Berpikir untuk memelihara kucing?

Berpikir untuk memelihara kucing?

Memiliki kucing dapat memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda. Beberapa menginginkan kucing untuk dipeluk dan duduk di pangkuan mereka; yang lain senang hidup dengan kucing yang sangat mandiri yang menghabiskan sebagian besar waktunya di luar dan tidak menginginkan terlalu banyak interaksi manusia.

Yang penting adalah Anda mencoba menemukan kucing yang akan berinteraksi dengan Anda jika Anda menginginkannya, Anda bisa juga mengunjungi https://www.mabosway.win/ untuk melihat jenis kucing yang mungkin sesuai d

Semua kucing tidak sama dan bagaimana setiap kucing berperilaku dengan Anda dapat bergantung pada kepribadian yang melekat dan pengalaman awal (atau kurangnya pengalaman), yang dapat membuatnya takut atau percaya diri dengan orang dan kehidupan secara umum.

Lingkungan tempat Anda memelihara kucing juga sangat penting – misalnya jika ia tinggal dengan banyak kucing lain yang tidak kawin, ia akan stres dan akan bereaksi berbeda dibandingkan jika ia sendirian.

Meskipun tidak ada cara yang pasti untuk memilih kucing yang sempurna untuk Anda dan gaya hidup Anda, memahami ekspektasi Anda serta apa yang membuat kucing tergerak akan membantu Anda membawa pulang kucing yang harus mampu mengatasi lingkungan barunya dan menjadi hewan peliharaannya. kamu mau juga.

Untuk merawat kucing, Anda perlu:

  • Berikan banyak persahabatan manusia
  • Sediakan makanan yang teratur dan sesuai dengan persediaan air bersih yang konstan
  • Sediakan tempat tidur yang bersih dan nyaman
  • Beri kucing akses luar ruangan atau bersiaplah untuk mengosongkan dan membersihkan baki kotoran setiap hari
  • Berikan lingkungan yang merangsang dan aman
  • Rapikan secara teratur. Kucing berbulu panjang membutuhkan perawatan harian
  • Lakukan sterilisasi antara usia 4 dan 6 bulan
  • Lakukan vaksinasi terhadap penyakit kucing utama secara teratur
  • Cacingan secara teratur dan berikan pengobatan terhadap kutu
  • Bawalah kucing ke dokter hewan jika menunjukkan gejala penyakit
  • Asuransikan kucing Anda atau pastikan Anda mampu membayar biaya perawatan dokter hewan yang mungkin diperlukannya
Bisakah saya memelihara kucing di dalam ruangan?

Bisakah saya memelihara kucing di dalam ruangan?

Jika Anda berpikir tentang gaya hidup kucing yang memiliki akses ke luar ruangan, Anda akan menyadari bahwa berada di luar ruangan membawa banyak variasi dalam hidupnya dan memungkinkannya untuk menggunakan semua perilaku berburu jika dia mau.

Tentu saja, ada risiko di luar untuk kucing, tetapi Anda perlu menyeimbangkannya dengan aspek stimulasi fisik dan mental yang sangat positif dan jalan keluar untuk perilaku alami.

Bisakah saya memiliki kucing dengan bayi atau anak kecil?

Tidak ada alasan untuk tidak memelihara kucing atau anak kucing jika Anda memiliki anak. Terserah orang tua untuk mengajari anak-anak mereka sejak awal bagaimana mendekati, membelai dan menangani kucing serta memperlakukan mereka dengan baik.

Banyak anak memiliki hubungan yang luar biasa dengan kucing mereka dan belajar tentang menghormati makhluk lain dan bersikap lembut – ini dilakukan dengan sukses setiap saat, tetapi terserah orang tua untuk menetapkan aturan.

Mungkin mengasuh anak kucing baru saat Anda memiliki bayi atau balita baru mungkin sulit ditangani sekaligus, jadi memastikan Anda memiliki waktu untuk semua pesta adalah bagian dari hubungan yang sukses.

Begitu juga jika Anda sedang hamil tidak perlu menyingkirkan kucing. Tindakan pencegahan kebersihan yang sederhana dan mendasar serta manajemen akal sehat kucing, sementara bayinya kecil, dapat memastikan semua hidup bersama dengan bahagia dan aman.

Haruskah saya memelihara kucing dewasa atau anak kucing?

Anak kucing memberi Anda kesempatan untuk memelihara hewan sejak awal dan merawatnya serta merawatnya sehingga ia mendapatkan awal terbaik dalam hidupnya. Anda juga bisa mendapatkan gambaran tentang karakternya.

Namun, anak kucing membutuhkan banyak perhatian dan beberapa pemikiran sebelumnya untuk mencegah mereka mendapat masalah. Jika Anda membiarkan mereka sendirian, Anda harus memastikan mereka akan aman selama Anda pergi.

Anda mungkin juga harus mengatur pensterilan, vaksinasi awal, dan sebagainya, tergantung dari mana Anda mendapatkan anak kucing.

Meskipun anak kucing memiliki faktor ‘imut’ yang sangat besar, perlu diingat bahwa mereka tidak akan menjadi anak kucing terlalu lama – hanya enam bulan dari potensi 14 tahun atau lebih.

Pada kucing dewasa, setidaknya jelas apakah mereka berambut panjang atau pendek. Anda harus bisa memahami kepribadian kucing, meskipun jika dipelihara dalam keadaan yang kurang dari ideal dan stres atau ketakutan, tindakannya mungkin sangat berbeda dibandingkan saat sedang santai.

Kucing dewasa yang percaya diri kemungkinan besar akan pindah dan menetap cukup cepat; yang gugup mungkin membutuhkan lebih banyak waktu.

Akan jauh lebih mudah untuk meninggalkan kucing yang lebih tua sendirian karena mengetahui bahwa ia tidak akan membuat dirinya sendiri mendapat masalah, dan umumnya kerja keras dan kekhawatirannya akan jauh lebih ringan daripada anak kucing. Kucing dewasa mungkin sudah dikebiri dan divaksinasi.

Ketahui juga 10 Jenis Penyakit Umum Pada Peliharaan Kucing.