Cara Memilih Kucing Yang Tepat Untuk Kamu

Cara Memilih Kucing Yang Tepat Untuk Kamu

Congrats! Jika kamu telah berencana untuk mengadopsi seekor kucing. Tetapi kucing apa yang cocok untuk kamu? kucing ras murni? yang berbulu tebal atau berbulu tipis? lalu kucing jantan atau betina? tentu saja banyak pertimbangan yang harus kamu pastikan terlebih dahulu. Atau mungkin kamu berencana mempunyai lebih dari seekor kucing, agar kucing kamu tidak kesepian dan mempunyai banyak teman.

Supaya tidak salah memilih, coba Perhatikan Berberapa Tips Berikut Ini :

Kucing Ras Murni atau Campuran?

Kucing Ras Murni atau Campuran?

Satu hal yang pasti adalah ada banyak pilihan untuk kamu. Ada sekitar 80 ras kucing yang ada serta 500 spesies yang ada. Mulai dari kucing siam yang terkenal hingga kucing manx yang tak berekor atau kucing sphinx yang tidak memiliki bulu, dan masing – masing kucing tersebut tidak memiliki sifat dan prilaku yang sama.

Seperti halnya kucing siam banyak diketahui orang sebagai ras kucing yang memiliki sifat ekstrovert lalu di sisi lain ada kucing persia yang lembut dan santai. Masih banyak hal yang bisa kamu ketahui lebih dalam tentang ras kucing tersebut, cobalah untuk bertanya langsung ke tempat kamu akan mengadopsi kucing tersebut karena mereka yang merawat seharusnya lebih paham tentang calon kucing yang akan kamu pelihara nantinya.

Jika kamu masih ragu mungkin kamu boleh mengunjungi event-event yang bertema kucing atau pameran serta kompetisinya jadi kamu bisa sembari melihat kucing jenis apa yang menjadi favorit kamu.

Kucing ras murni tidak selalu yang terbaik, dan kebanyakan orang lebih menyukai untuk memelihara kucing ras campuran karena memiliki lebih banyak variasi serta campuran warna yang beragam dan pastinya harga kucing ras campuran lebih terjangkau.

Kucing Berbulu Panjang atau Pendek?

Kucing Berbulu Panjang atau Pendek?

Kucing berblu panjang dan lebat mungkin terlihat cantik, namun ada konsekuensi yang harus kamu terima jika berencana untuk memelihara kucing dengan bulu yang panjang.

Maka kamu harus siap untuk merawat kucing ini setiap hari karena bulu mereka harus dijaga agar tidak kusut dan bisa terlihat bagus, perawatan rutin adalah salah satu cara untuk membangun hubungan dengan kucing berbulu panjang karena mereka sangat menyukai perhatian.

Lalu jika kamu tidak memiliki begitu banyak waktu untuk bisa memperhatikan kucing kamu setiap hari maka pilihan terbaik akan jatuh kepada kucing dengan bulu pendek.

Kucing Jantan atau Betina?

Ada berberapa pertimbangan yang perlu kamu ketahui juga, sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk mengadopsi kucing jantan atau betina. Kucing jantan biasanya berukuran lebih besar dibandingkan kucing betina, lalu kucing jantan jika tidak dikebiri nantinya akan terlihat sering berkeliaran dan berkelahi dengan kucing lain.

Kucing jantan juga senang menandai daerah yang menjadi kekuasaanya dengan urin atau meningalkan kotorannya tanpa dikubur. Pastinya hal ini merupakan hal yang tidak biasa untuk kamu, namun ini adalah hal yang biasa bagi kucing jantan.

Lalu jika kamu memilih kucing betina yang belum dikebiri maka secara berkala dia akan melalui musim kawin, Saat sedang bergairah hal ini akan membuat kucing betina kamu menjadi lebih ribut atau rusuh. Hal tersebut membuat kucing jantan tertarik dan memungkinan kucing betina kamu akan hamil.

jika tidak ingin mendengar bunyi cakaran dan keributan kucing betina yang sedang bergairah maka sebaiknya Anda memilih untuk mengebiri kucing tersebut. Kebiri memiliki proses yang cukup sederhana dan Anda tidak akan lagi melihat perilaku yang menggangu dari kucing Anda.

Hal yang harus diperhatikan

Jika Anda sudah memiliki keputusan, maka sekarang Ada satu hal lagi yang sebaiknya Anda perhatikan. Jika memungkinkan pilihlah anak kucing yang masih tinggal bersama induknya, karena Anda bisa melihat kesehatan dan prilaku dari induk kucing tersebut, lalu jika induknya tidak begitu sehat itu bisa diterima karena sibuk untuk mengurus anaknya namun intinya Anda bisa mengetahui bahwa anak kucing tersebut tidak dipisahkan dari induknya terlalu awal atau dibawa ke tempat yang lain.

Jika Anda memilih untuk memelihara anakan kucing maka sebaiknya tunggu atau pilih anakan kucing berumur 7 hingga 8 bulan sebelum mengambilnya dari sang induk, dan untuk kucing ras murni penjualnya biasanya akan menahan hingga berumur 12 bulan.

Coba kunjungi website https://www.depoxito.com/ untuk panduan memilih yang lebih lengkap.

Cobalah untuk melihat di berberapa tempat sebelum mengambil keputusan dan menentukan pilihan, beli kucing hanya di tempat yang layak dan yang terjamin kebersihan serta lihat kucing yang ada pada mereka apakah terlihat sehat dan bahagia.