5 Cara Merawat Kucing Untuk Pemula

5 Cara Merawat Kucing Untuk PemulaSepintas, mereka menyerupai kucing peliharaan independen. Namun, kucing tetap membutuhkan perawatan agar tetap sehat. Kucing dapat dihasilkan dengan kandang atau tanpa kandang. Jika Anda peduli tanpa kandang, kucing bisa bermain dengan bebas, tetapi petlovers harus memperhatikan kebersihan agar kucing tetap sehat. Bagaimana? Yuk kita liat tips berikut yang telah kami rangkum.

A. Periksa secara teratur

Cara pertama merawat kucing tanpa kandang untuk pemula adalah dengan melakukan pemeriksaan rutin. Umumnya, inspeksi rutin dilakukan dua kali, yaitu bulanan dan tahunan. pemeriksaan bulanan dilakukan biasanya untuk perawatan kulit dan kesehatan kucing secara keseluruhan. Sementara itu, inspeksi tahunan untuk memeriksa organ pada kucing.

Kucing tanpa kandang paling sering kehabisan rumah untuk tes penting untuk mendeteksi penyakit pada kucing sebelum menjadi lebih buruk. Juga bahas perawatan kesehatan dan kucing ke dokter hewan Anda. Carilah beberapa hal berbeda, seperti cara berjalan, cara mengeong, dan perbedaan perilaku kucing.

B. Sisir rambut kucing

Sisir rambut kucingKucing yang dipelihara tanpa kandang tentu sangat aktif, sehingga mereka harus dijaga kebersihannya secara teratur, atau biasa disebut toilet. Jika bulu kucing Anda panjang, petlovers dapat menggunakan sikat pin untuk menyisir bulunya. Sementara itu, jika kulit kucing rata, gunakan sisir udara yang lebih halus untuk disisir. Untuk anak-anak kucing kecil dan rentan, gunakan sisir bergigi lembut berukuran mini.

sisir pewarna rambut sangat penting untuk menghilangkan rambut mati, membersihkan kutu, menghilangkan jamur rambut kucing, dan juga untuk mempercepat aliran darah di dalam tubuh kucing.

C. Membersihkan gigi

petlovers lebih disukai kucing gigi perlu dibersihkan secara teratur. Gunakan sikat gigi dengan bulu lembut dan gunakan pasta gigi khusus untuk kucing. Hindari menggunakan pasta gigi manusia karena pasta gigi berfluoride biasanya beracun bagi kucing. Biarkan kucing mencicipi pasta gigi seperti dulu.

Menyikat kucing secara teratur dengan gerakan memutar dari depan ke belakang. Lakukan dengan perlahan dan lembut selama sekitar 30 detik. Perawatan gigi sangat penting karena banyak penyakit yang berhubungan dengan gigi dan gusi kucing. Jika kucing gigi tidak ditangani dengan benar, itu akan menyebabkan bakteri dan plak.

D. Berikan matras untuk tidur

Berikan matras untuk tidurFakta bahwa petlovers pet cat ‘tidak memiliki kandang, tidak berarti petlovers dapat membiarkan kucing tidur di mana saja. Lebih disukai, petlovers menyediakan tikar untuk kucing tidur, bisa terbuat dari kain atau yang lainnya. Sekarang ada sejumlah produk tidur khusus untuk kucing rumahan, biasanya dalam bentuk semacam bantal persegi panjang.

Penting untuk dilakukan, petlovers. Alasannya adalah, jika kucing dibiarkan tidur di lantai atau permukaan yang keras, rambut di tubuh kucing bisa jatuh dan akhirnya menjadi botak.

E. Makan secara teratur

Untuk menghindari penghitungan kucing terlepas dari makanan mereka sendiri, pastikan untuk makan secara teratur 2-3 kali sehari. tambahkan juga buah-buahan dan sayuran seperti brokoli yang dimasak. Anak kucing berusia 6-12 minggu dapat diberi makan empat kali sehari. Biarkan kucing bermain dengan makanannya melalui modifikasi wadah makanan yang unik.

Jika Anda tidak merawat kebersihan kucing Anda dengan benar, bakteri mungkin dapat memasuki aliran darah. Ini akan menyebabkan berbagai penyakit pada kucing seperti gigi lepas, masalah makan, sakit di mulut dan hati. Untuk membantu memfasilitasi perawatan kucing, petlovers dapat menggunakan PRO PLAN Housecat, prebiotik untuk menyeimbangkan flora yang baik di usus kucing. RENCANA PRO Housecat juga dapat mengurangi bau kotoran kucing di petlovers yang disukai.

Informasi lainnya seperti : Tips Cara Memilih Cattery Terbaik